Di awal tahun 2019 pengurus Pamuji menyelenggarakan acara tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Muhammad Jazir. Acara tersebut diselenggarkan di Masjid Nurul Iman Kalitan Solo. Rabu, (2/1/2019).

Tema yang diambil dalam kegaitan tersebut adalah Masjidku Bercahaya: Mengoptimalkan Visi Potensi dan Sinergi Masjid.

Ketua Panitia tabligh akbar Ranu Muda menyebutkan bahwa acara tersebut diselenggarakan guna mengajak para pengurus masjid agar serius dan kreatif dalam memanajemen masjid.

“Masjid tidak hanya dijadikan tempat ritual ibadah semata, namun masjid mampu menjadi solusi bagi masyarakat sekitar” ujarnya.

Selain itu, dihadirkannya Ustadz Muhammad Jazir panitia beralasan karena ditangannyalah Masjid Jogokariyan yang berada di Yogyakarta mampu menjadi masjid percontohan.

Perkembangan masjid Jogokariyan mampu dirasakan masyarakatnya mulai dari sisi ekonomi, dakwah dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Muhammad Jazir mengajak kepada para peserta kajian agar kembali memfungsikan masjid sepeti jaman rasulullah.

“Di jaman rasulullah masjid difungsikan untuk merancang peradaban, banyak pemimpin lahir dari masjid” katanya.

Jika sekarang negeri ini banyak tekena musibah karena masyarakatnya sudah jauh dari masjid begitupula pemimpinannya.

Mengurus masjid dengan profesional dan dilengkapi pendataan adalah salah satu syarat masjid dapat berkembang dengan sukses.

Ustadz Muhammad Jazir juga mengkritisi banyak pengurus masjid yang lebih senang melakukan pembangunan masjid namun minim dalam membuat program keumatan.

Selain mendengarkan pemaparan dari Ustadz Muhammad Jazir dalam kajian tersebut juga disisi dengan sesi tanya jawab.

Antusias jamaah dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat kelihatan terbukti sampai acara selesai banyak peserta kajian yang dengan iklhas mendengarkan kajian sampai acara selesai.

Acara tablig akbar ini sendiri baru pertama kali diselenggarakan oleh Pamuji. Pengurus berharap kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda tetap dan berencana akan menghadirkan pembicara tingkat nasional.

Gelar Tabligh Akbar Pamuji Hadirkan Ustadz Muhammad Jazir
Tagged on: