Hari Sumarsono dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa kreatifitas dalam menghasilkan gagasan juga sangat diperlukan agar organisasi maksimal dalam menjalankan program kerja. Salah satunya adalah berpikir out of the box.

Dalam menghadapi situasi daya saing diperlukan beberapa tahap. Ia membaginya dalam empat bagian. Plan (perencanaan), Do (kerjaan), Chek (control), Action (tindak lanjut).

“Jika ini dilakukan pamuji bisa menjadi  contoh bagi organisasi, namun semua itu harus dibutuhkan komitmen, konsistensi dan sustanabel.” Ujarnya saat menjadi pembicara di acara Manajemen Training Dalam Berorganisasi yang diselenggarakan oleh Pamuji di Hotel Azizah Sabtu, (9/12).

Hari Sumarsono menambahkan, untuk sukses di organisai bisa dimulai dari diri sendiri dan tentukan target dan tujuan.

Harus cinta pada organisasi, professional, percaya diri dan bangga pada Pamuji. Senyum setiap saat.

Teruslah belajar, harus berani dan semangat, nikmati. Selalu dengarkan nasehat yang baik, selalu hati-hat dan cerman. Selalu siap. Pahami jalan yang benar, hadapi resiko, jangan bingung, teruslah belajar.

Sementara itu pembicar kedua Drs Mufti Raharjo MM dalam penyampaiannya lebih menitik beratkan pada Manajemen Organisasi dan kepemimpinan.

 

 

 

Komitmen & Konsistensi Menjadi Modal Dasar Dalam Berorganisasi