Dalam rangka merayakan Milad yang ke 73 SMA Muhammadiyah 1 Solo mengadakan sejumlah acara diantaranya adalah bakti sosial, donor darah, lomba guru dan siswa, pengajian, sholat lail dan puncaknya adalah jalan sehat serta pentas seni.

“Saat pengajian dan sholat lail kami tekankan kepada para siswa dan guru berdoa agar sekolah ini semakin bisa dirasakan manfaatnya kepada masyarakat,” ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Dr Rahayuningsing di ruang kerjanya Kamis, (5/9).

Terkait bakti sosial pada Milad kali ini SMA Muhammadiyah 1 membagikan 200 paket sembako yang terdiri dari bahan sembako seperti gula, mie instan, beras dan lain sebagainya. Jika di tahu sebalumnya paket sambako dibagikan ke sebuah daerah. Kali ini dibagikan di lingkungan sekitar sekolah.

Di umur 73 semakin banyak terobosan yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 1, jika di milad ke 72 mampu membuat kamar mandi yang sehat dan syari serta perluasan tanah di daerah Banjarsari.

Pada Milad kali ini ada connectify dan CPI yang di seluruh Surakarta belum ada, baru SMA Muhammadiyah 1 artinya one person one IP.

“Menuju era 4.0 semua menuju internet, semua orang akan terhubung dengan internet mulai dari guru, siswa dan semua karyawan. Dan ini untuk pengingkatan mutu sekolah,” tambahnya.

Selanjutnya adalah SMU Muhammdiyah 1 Solo akan berproses (merintis) menjadi sekolah Adi Wiyata yaitu sekolah yang peduli dengan lingkungan. Makanya visinya akan kita tambahkan dulu Unggul Dalam Prestasi, Luhur Dalam Budi Pekerti ditambah Islami dan Berwawasan Lingkungan.

Selain hijau nantinya sampah akan dikelola dengan baik yaitu memisahkan jenisnya. Begitupula penggunakan sampah plastik yang mulai dikurangi.

Dan terkahir SMU Muhammdiyah 1 juga mulai membuat lini usaha mulai dari catering, toko, kantin hingga simpan pinjam. Semua dari sekolah, oleh sekolah dan untuk sekolah. Program ini dilakukan agar kesejahteraan para guru terjamin. []

 

Milad ke 73 SMA Muhammadiyah 1 Gelar Sejumlah Acara
Tagged on: